Sabtu, 14 Agustus 2010

Everyone can do it

Keterbelakangan fisik bukanlah keinginan semua orang, tapi itu adalah pemberian yang hanya orang terpilih yang menerima itu. Bukan orang lemah melainkan orang yang tangguh, bukan orang yang cengeng tapi orang yang tersenyum. Mereka hadir kedunia ini bukan untuk ditangisi bukan untuk dikasihani melainkan untuk diakui dihargai dan dihormati, mereka adalah guru bagi orang yang bertubuh normal mereka menjadi contoh pejuang hidup yang sesungguhnya.

Kehidupan memang keras, kadang aku berfikir apakah Tuhan itu adil aku melihat banyak orang dengan tubuh normal mensia-siakan hidup mereka, sedang diluar sana tak sedikit pula yang memiliki tubuh tidak sempurna mereka ingin sekali melakukan aktifitas yang dilakukan oleh orang-orang normal biasanya lakukan. Tapi kenapa Tuhan membalikkan semua itu, yang ingin Ia tidak berikan dan yang tidak ingin justru Ia berikan, aku tahu pastinya semua itu ada maksud dari itu semua.

Para pejuang hidup ini tahu bahwa mereka cacat tapi mereka juga tahu bahwa mereka punya kekuatan yang tidak dimiliki oleh orang banyak, mereka punya optimisme yang tinggi dalam hidup mereka, mungkin mereka memiliki Prinsip "mereka bisa pasti saya juga bisa", banyak sekali orang seperti mereka yang talah menaklukkan hidupnya.


Hee Ah Lee contohnya, anak kelahiran korea ini memiliki fisik yang jauh dari orang normal pada umumnya, tapi ia tidak menghiraukan fisiknya untuk terus berkarya dalam dunia seni musik, walau hanya dengan 4 jari tapi ia bisa memainkan melodi-melodi yang indah dengan piano. sudah banyak lagu yang ia mainkan sudah banyak pula konser yang diikutinya dan sudah banyak pula orang yang mengenalnya serta kagum padanya.



Seorang laki-laki yang lahir tanpa kaki dan tangan yang bisa berenang dan berselancar, dan juga menjadi seorang penginjil serta motivator. Dia adalah Nick Vujicic, pria yang berasal dari Australia ini telah banyak melakukan hal yang luar biasa dalam hidupnya, semua yang ia jalanin dalam hidupnya ia bagi kepada orang-orang yang mendengarnya. Ia menginjilkan firman Tuhan Yesus kepada jemaat-jemaat di geraja, dan melakukan pelayanan. Ia sangat menghargai hidupnya dan bahagia menjalaninya.




Ini adalah sebagian dari tokoh dunia yang telah berjuang dalam hidup masih banyak tokoh-tokoh yang lain disana.

Dengan melihat tokoh-tokoh diatas membuatku jatuh dan malu apa yang sebenarnya telah ku hasilkan dalam hidupku, "membuat orang bahagia","menjadi orang berhasil", tidak, belum ada satu pun yang berhasil ku raih dalam hidupku. Aku juga harus memiliki prinsip seperti mereka "mereka bisa pasti aku juga bisa".

Aku menjadi sadar betul bahwa Tuhan telah memberikan sesuatu yang indah dalam hidup manusia baik itu dengan tubuh normal maupun keterbelakangan fisik. Tinggal manusia itu yang harus meraihnya dengan usaha dan berdoa.




0 komentar:

Posting Komentar