Selasa, 18 Oktober 2011

Sahabat



Apa sih arti SAHABAT buat kalian yang sedang membaca tautan ini?,

mungkin sebagian dari kalian akan menjawab teman yang selalu ada baik suka maupun duka. Ya, itu memang jawaban yang sangat benar, tapi mungkin saya akan sedikit menambahkan, arti sahabat buat saya adalah sebuah rumah ke-2 dimana saya bisa berbagi, bermain, dan tertawa serta bercanda. Sahabat itu apakah sama dengan Teman?, kalau jawaban saya "tidak", teman hanyalah orang yang ada didekat kita untuk bermain, selebihnya sudah tidak ada lagi, tapi sahabat selalu ada setiap waktu untuk dapat berbagi. Seberapa penting sahabat buat kalian?. Jika diantara kalian memiliki seorang sahabat, jaga dan tetaplah bersama. mencari teman lebih mudah dibandingkan dengan mencari sahabat.

Mungkin saat kalian merasa sangat terpuruk, kalian merasa tidak ada seorangpun yang dapat kalian ajak berbagi bahkan dengan keluarga sekalipun untuk bisa mengerti apa yang kalian rasakan. Bahkan banyak juga anak muda yang selalu berpikir singkat untuk mengakhiri hidup mereka hanya karena mereka merasa sepi dan terasingkan, tapi saya berkata disini bahwa apa yang kalian pikirkan itu, bahwa kalian sendiri dan sepi, itu salah, ada orang didekat kalian yang siap untuk kalian ajak berbagi. Orang tua contohnya, jika kalian merasa masalah tersebut sangatlah tak pantas untuk diketahui orang tua atau kalian tak berani untuk menceritakan masalah tersebut kepada orang tua, kalian bisa berbagi dengan sahabat kalian yang kalian percaya, sahabat tidaklah semua baik, setiap orang memiliki pribadi masing-masing jadi sebisa mungkin untuk memilih sahabat dalam berbagi masalah.

Ketika kalian kehilangan Sahabat kalian, apa yang akan kalian rasakan?. Ingatlah hidup di dunia ini hanya 1x, jika kalian isi dengan hal-hal yang kurang baik maka hanya sesallah yang kalian rasakan. Berawal dari sebuah pertemuan lalu menjadi sebuah ikatan, berawal dari kata memjadi sebuah tawa. Jika selama ini kalian berpikir bahwa sama saja teman dengan sahabat, itu berarti kalian tak bisa mempercayai orang lain.

Sahabat itu ada bukan hanya dari sejak kecil sudah bersama, tapi selalu melakukan hal-hal yang menyenangkan secara bersama, berbagi secara bersama, tak peduli derajat sahabat tak peduli siapa sahabat, itulah Sahabat yang sejati. seperti ayat yang terdapat dalam Alkitab tidak ada Kasih yang lebih besar dari seorang yang mengorbankan nyawanya bagi sahabat-sahabatnya.

Pastilah Tuhan yang menjadi urutan ke-1 dalam menyelesaikan masalah, tapi yang perlu kalian ketahui Tuhan menciptakan lawan yang sepadan untuk kita ya itu orang lain, untuk kita dapat saling berbagi, dan dari orang lainlah Tuhan menyampaikan maksud-Nya untuk menyelesaikan masalah kalian.

Saya hanya ingin menyampaikan sebuah arti sahabat, dan kalian tidaklah sendiri dalam dunia ini, dunia ini terlalu sempit untuk dihuni 1 orang saja. Sahabat selalu ada untuk dapat mendengarkan peluh kalian, karna saya juga memiliki sahabat yang sangat baik yang telah pulang terlebih dahulu daripada saya, dan sahabat saya itu bukanlah orang yang lemah, melainkan sahabat terkuat, terbaik, terpintar, dan terkonyol bagi saya. Jadi kesimpulannya adalah Maanfaatkanlah waktu yang kalian punya untuk dapat lebih memahami hidup ini bahwa kalian tidaklah sendiri.

"Saya menuliskan artikel ini untuk mengenang sabahat terbaik saya, Alm. Bayu Arto S., sahabat selamat jalan, pasti kau senang berada disana, Amin".

0 komentar:

Posting Komentar